Asuka Car TV telah dikenal sebagai produsen Head Unit atau perangkat gawai di Indonesia, dan kini menghadirkan Asuka BM-Series 3 yang mampu meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan.

Fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuat ASUKA BM-Series ini diklaim menjadi head unit Android Aftermarket pertama di Indonesia. Fitur split screen pada head unit Asuka BM-Seri 3 ini juga diklaim memudahkan melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar. 

Marketing Manager Asuka Car TV, Albert Lim dalam siaran persnya, Minggu mengatakan kemunculan head unit Asuka pada tahun 2015, menjadikan Asuka Car TV pelopor dan pemimpin market share di segmen premium Aftermarket maupun OEM di banyak Negara seperti di Negara Asia. 

Albert mengatakan, akan terus mengembangkan teknologi head unit, dan pada semester II tahun 2021 meluncurkan Asuka BM-Series, Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch.

"Kalau biasanya kami menikmati ukuran 7 inch untuk setiap head unit OEM, sekarang ini ini para produsen sudah menciptakan head unit ukuran 9 dan 10 inch universal. Artinya, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia," katanya.

Head unit ASUKA BM-310 (10 inch) dan BM-309 (9 inch) dibanderol di kisaran harga Rp11,500,000 dan sudah dilengkapi dengan tuner tv digital.

"Kami mempertegas eksistensi melalui fitur TV Digital Asuka, yang menjadikannya TV Digital Mobil terbaik di Indonesia bahkan dunia. Hal ini sejalan juga dengan Peraturan Pemerintah No.5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (PP NSPK), Peraturan Pemerintah (PP) No.46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (PP Postelsiar). Peraturan tersebut berisi tentang perpindahan TV Analog ke TV Digital untuk seluruh daerah di Indonesia. Babak baru digitalisasi televisi Indonesia bisa Anda rasakan pula saat Asuka BM-Series tersematkan di kendaraan Anda," katanya.

Spesifikasi yang dimiliki, yakni dengan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G, dengan keunggulan Voice Command “Hai, Asuka!” Bahasa Indonesia, sehingga mempermudah dalam berkendara.

"Anda bisa tetap fokus menyetir tanpa harus repot dengan layar head unit. “Hai Asuka!” akan mengerti kebutuhan hiburan Anda di sela-sela kemacetan jalan raya dan rasa jenuh yang melanda. Ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3, dan head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan," katanya.

Albert mencontohkan apabila pengemudi mengatakan “Hi Asuka!” “Buka TV”, maka ASUKA akan langsung membuka menu TV Digital. “Hi Asuka!” “Buka Radio FM 92.40”, maka Asuka akan langsung memutar Radio dengan Frekuensi FM yang diminta. “Hi Asuka!” “Redupkan layar”, maka head unit Asuka akan langsung meredupkan keterangan layar.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021