Relawan Bodreks bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya menggelar vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi warga Rungkut Mapan Barat, Rungkut Tengah, Gunung Anyar, Surabaya, Rabu.

"Ada sebanyak 300 dosis vaksin COVID-19 dosis pertama ini menyasar warga Rungkut Mapan Barat," kata Koordinator Relawan Bodreks, Roy Mandhala.

Sebelumnya, Relawan Bodreks sudah melakukan vaksinasi COVID-19 pada tanggal 22 Juni 2021 dengan dosis 150 vaksin Sinovac.

Roy mengatakan vaksinasi tersebut dapat terselenggara setelah permohonannya untuk menghadirkan mobil vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya di Perumahan RMB dipenuhi oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina.
 
"Relawan Bodreks merasa perlu memohon mobil vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya hadir di Perumahan Rungkut Mapan Barat mengingat masih ada 300-an warga perumahan yang belum divaksin. Alhamdulillah, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, Ibu Herlina, memenuhi permohonan kami dengan menyiapkan 300 dosis," katanya.
 
Sementara itu penggerak Relawan Bodreks Wahyu P. Kuswanda merinci, terdapat 571 orang data jumlah warga yang ber-KTP di Perumahan Rungkut Mapan Barat yang belum divaksin ada.

Tetapi di antara jumlah data itu ada warga yang sudah pindah tempat tinggal atau meninggal dunia. Sehingga sampai Senin (31/8) warga yang mendaftar ikut vaksinasi hanya 298 orang.
 
“Alhamdulillah, kami memperoleh alokasi 300 dosis vaksin Sinovac dari Polrestabes Surabaya. Dengan vaksin sejumlah itu maka akan menyapu bersih seluruh warga Perumahan Rungkut Mapan Barat yang belum divaksin," ujar Wahyu P. Kuswanda.

Di samping itu, Wahyu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polrestabes yang telah menyetujui digelarnya vaksinasi mobil keliling di RMB.
 
"Mewakili teman-teman Relawan Bodreks dan seluruh warga Perumahan Rungkut Mapan Barat, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polrestabes Surabaya," kata Wahyu yang merupakan Ketua Rukun Warga 08 Perumahan Rungkut Mapan Barat tahun 2015-2019.
 
Sementara Kasat Binmas Polrestabes Surabaya yang ikut hadir memantau kegiatan vaksinasi dosis pertama di Perumahan Rungkut Mapan Barat merasa sangat puas.

Apalagi menurutnya, vaksinasi yang dilakukan dengan mobil vaksinasi keliling itu datang ke Perumahan Rungkut Mapan Barat atas permohonan masyarakat.
 
"Kami sangat senang mobil vaksinasi keliling Polrestabes Surabaya hadir di sini karena atas permohonan masyarakat. Semua prasarana sudah disiapkan oleh masyarakat. Sehingga tugas kami tinggal melakukan vaksinasi. Terima kasih kepada Relawan Bodreks," katanya.

Sebelumnya pada tanggal 3 Agustus 2021, Relawan Bodreks juga melakukan aksi bantuan tabung oksigen dan kursi roda untuk Rumah Sehat Isolasi Terpusat (isoter) Kecamatan Gunung Anyar.(*) 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021