Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melantik Mohammad Nalikan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, menggantikan Aris Mukiyo yang sekitar delapan bulan menjadi Penjabat Sekda.

Nalikan resmi dilantik setelah melalui serangkaian proses seleksi terbuka yang dimulai pada Juli 2021 dengan panitia seleksi dari Asessment Centre yang diketuai Dr. Heru Tjahjono (Plh. Sekdaprov Jatim).

"Sekda adalah seorang dirijen yang mengatur harmoni. Sehingga harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi, baik instansi vertikal maupun horisontal," kata Bupati Yuhronur Efendi usai pelantikan di pendopo Pemkab Lamongan, Jumat.

Ia berharap Nalikan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan mengharmonisasi seluruh instansi, menerjemahkan seluruh aturan-aturan dari pemerintah pusat dan ketentuan-ketentuan lain dari kementerian maupun departemen lainnya.

Yuhronur menjelaskan tugas pokok Sekda adalah sebagai koordinator dari seluruh kegiatan dan seluruh OPD, sehingga harus memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Lamongan, yakni Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan yang Berkeadilan, sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

Pada kesempatan itu, Yuhronur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Aris Mukiyono untuk wawasan dan pengalaman baru selama menjabat Pj. Sekda Lamongan.

Sebelum menduduki posisi Sekda Kabupaten Lamongan, Mohammad Nalikan menjabat sebagai Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan Sekda Kabupaten Jombang Ahmad Jazuli, Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana, dan Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, serta Kepala Subdit Wilayah II Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Rozi Beni.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021