PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan program Super Merdeka Listrik.

"Program ini merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA," kata Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Situbondo, Nono Koeshardiman dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Situbondo, Kamis.

Selain itu, lanjut dia, untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan, dan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5500 VA.

Menurut Nono, program layanan tersebut memberikan harga spesial tambah daya kepada para pelanggan, yang dimulai pada 14 Juli sampai dengan 31 Agustus 2021.

Program terbaru PLN ini hadir untuk kebutuhan konsumen/pelanggan, dengan tarif harga layanan tambah daya, hanya sebesar Rp202.000, mengingat di masa pandemi banyak aktivitas yang dilakukan di rumah.

"Maka dengan adanya program Super Merdeka Listrik diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan," tuturnya.

Nono mengatakan, kriteria permohonan konsumen yg dapat ditindaklanjuti pada layanan ini, yaitu menjadi konsumen PLN sebelum tanggal 1 Juli 2021, dan tanpa perubahan fasa (1 fasa ke 3 fasa) atau sebaliknya.

Kemudian, konsumen tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya, serta tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

Ia menambahkan, bagi konsumen yang tarif layanan reguler maupun tambah daya, sekaligus beralih ke tarif layanan premium/B2B, tidak berlaku sebaliknya. Selain itu, konsumen wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik.

"Program ini hanya diberikan kepada konsumen yang membayar BP secara tunai atau tanpa cicilan pembayaran. Bagi konsumen yang ingin melakukan penambahan daya, bisa melalui aplikasi PLN mobile yang telah disediakan," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021