Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Madiun, Kamis. 

Kepala Penerangan  Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm. Imam Haryadi menginformasikan salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar yang berlangsung di halaman SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Presiden dalam kesempatan itu juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi yang sedang berlangsung di sejumlah provinsi lain," katanya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh sejumlah tenaga kesehatan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah di Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Madiun untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota agar aktif dalam penanganan pandemi COVID-19," ucap Kapendam Kolonel Imam Haryadi.

Ia menandaskan pemerintah kini sedang gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran target 1 juta orang per hari. 

"TNI dan Polri terus mengejar target tersebut agar segera dapat menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity," ujarnya.

Presiden Jokowi sempat memberikan pengarahan kepada para pejabat Forkopimda Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.  

Setelah itu, Presiden Jokowi mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac di Madiun, sebelum kemudian bersama rombongannya pada sore hari ini kembali ke Jakarta.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021