PT Jasa Raharja menggelar vaksinasi yang menyasar 400 santri di Pondok Pesantren Queen Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, sebagai salah satu upaya pengendalian penyebaran COVID-19.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Rabu, vaksinasi ini sebagai langkah konkret sesuai instruksi Presiden untuk mempercepat  kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak terkecuali para santri," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang.

Gelaran vaksinasi yang termasuk pada program "Gelar Vaksinasi JRKu" tersebut merupakan hasil kerja sama Jasa Raharja dengan Polri (Rumah Sakit Bhayangkara Kediri).

Menurut Munadi, kegiatan tersebut juga wujud peran aktif Jasa Raharja melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sekaligus bentuk nyata negara hadir terhadap kondisi masyarakat akibat pandemi saat ini.

Selain itu, untuk mendukung program vaksinasi, pihaknya juga menyiapkan armada "vaksinasi mobile" untuk mencapai lokasi-lokasi tertentu.

"Harapan kami, program ini dapat membantu upaya pemerintah mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat, serta percepatan menuju kekebalan komunal," ujarnya.

Sementara itu, Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) juga berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Pada kegiatan di Kediri, Munadi Herlambang didampingi Kepala Divisi Kelembagaan Radito Risangadi, Kepala Cabang Utama Jatim Hervanka Tri Dianto, dan Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Arpan.

Hadir juga Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kediri Kombes Pol dr Aris Budiyanto, Ketua Pondok Pesantren Syai'ful Anam dan Pengasuh Pondok Pesantren KH Ahmad Hasby Munif.

Vaksinasi di Kediri tersebut merupakan kali keempat yang digelar di Jatim, setelah Malang, Surabaya serta Banyuwangi. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021