Platform berbasis digital untuk berbagi kepada sesama, Baik Hati, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Depok, platform Baikhati.id menggandeng relawan penyanyi Dewi Perssik, Afifah Alia, dan beberapa artis lainnya membagikan 2.500 paket sembako ke sopir angkot setempat.

Dalam keterangan tertulis di Surabaya, Kamis, seluruh paket sembako yang digalang dari para donatur #SahabatBaik itu dibagikan bersama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari Universitas Gunadarma.

"Semangat berbagi akan terus kami gaungkan, tidak hanya dilakukan door to door untuk warga yang terdampak pandemi dan kurang mampu, tapi juga membagikan kepada ribuan sopir angkot," ujar relawan Baik Hati, Afifah Alia, di sela pembagian di Kota Depok, Jawa Barat.

Ia berharap bantuan sosial tersebut dapat membantu para sopir angkot yang juga merasakan dampak COVID-19.

Pada kesempatan sama, Dewi Perssik mengatakan suatu kebahagiaan tersendiri melakukan kebaikan dan membantu sesama.

"Mereka yang kita bantu adalah yang benar-benar membutuhkan, kali ini bantuan yang diberikan untuk para sopir angkot dan semoga bermanfaat," katanya.

Apalagi, kata Dewi, saat PPKM sopir angkot ini sangat terdampak karena dengan warga mengurangi aktivitas ke luar rumah, penumpang angkutan umum jadi semakin sedikit.

Sementara itu, melalui kegiatan tersebut, Baik Hati terus menggaungkan semangat gotong royong, saling berbagi dan kolaborasi yang menjadi  kunci menghadapi pandemi, juga upaya memulihkan kembali perekonomian negeri. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021