Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi dukungan perusahaan terhadap program vaksinasi COVID-19 yang dijalankan pemerintah guna mengendalikan penularan virus corona.

Saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja PT Ittihad Rahmat Utama (MPS Trowulan) di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat, Menaker Ida Fauziyah memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menyelenggarakan pelayanan vaksinasi bagi pekerja.

"Vaksinasi COVID-19 untuk pekerja menjadi bagian dari langkah-langkah strategis untuk memulihkan dan memajukan dunia industri," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers.

Dia menekankan pentingnya peningkatan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja dalam upaya mengatasi tantangan ketenagakerjaan pada masa pandemi COVID-19.

"Program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan perusahaan kepada pekerjanya ini wujud nyata dalam menangani persoalan ketenagakerjaan, khususnya dalam mengatasi COVID-19," katanya.

Ida Fauziyah berharap penyelenggaraan pelayanan-pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat, termasuk kalangan pekerja, bisa mempercepat pencapaian kekebalan komunal terhadap COVID-19.

Menaker juga mengingatkan para pekerja agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan. Walaupun pekerja sudah divaksin, tapi harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Direktur External Affair PT H.M. Sampoerna (Tbk) Elvira Lianita mengatakan bahwa ada sekitar 1.700 pekerja yang mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19 di MPS Trowulan.

"Ini merupakan bagian dari dukungan kami untuk mencapai target vaksinasi," kata Elvira.

Menurut dia, hingga 30 Juli 2021 lebih dari 42 ribu orang atau sekitar 65 persen dari seluruh karyawan PT HM Sampoerna telah divaksinasi COVID-19.

"Kami menargetkan dan berupaya agar vaksinasi ini mampu menjangkau 65 ribu karyawan PT HM Sampoerna," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021