Layanan pesan antar GoFood mempelopori fitur ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal  guna  memanjakan pelanggan.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Food Officer Gojek Group dalam keterangan tertulis, Rabu mengatakan dua fitur tersebut adalah fitur ulasan pelanggan (review) dimana GoFood merupakan layanan pesan-antar pertama yang menyediakan fitur ini di Indonesia.

"Kedua banner rekomendasi kategori resto terpopuler dan lagi disukai. Fitur-fitur ini dapat diandalkan pelanggan guna mencari referensi menu kuliner terbaik atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM," katanya.

Pihaknya kini terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner. Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.

"Dua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya," katanya.

Fitur ulasan pelanggan terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

"Fitur ulasan pelanggan ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi maupun klarifikasi," ujarnya.

Pihaknya juga mengadakan kompetisi ulasan dengan hadiah menarik yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti. Pelanggan dapat melihat blog GoFood untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini.

"Banner rekomendasi resto terpopuler diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021