Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan 600 paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, di Sidoarjo, Rabu, mengatakan pembagian bantuan sosial itu juga dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan Hari Jadi ke-73 Polwan tahun 2021.

"Pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM, tentunya juga membawa dampak bagi masyarakat di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya di sela pemberangkatan distribusi bantuan di Mapolresta Sidoarjo.

Ia mengatakan, dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat para Polwan Polresta Sidoarjo, membawa paket sembako menuju ke kawasan Taman Pinang Indah dan alun-alun Sidoarjo.

"Sedangkan lainnya membagikan bantuan paket sembako ke berbagai wilayah polsek jajaran," ujarnya.

Menurut dia, pembagian 600 paket sembako ini merupakan bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari sekaligus sebagai ibu asuh Polwan.

"Karenanya melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke-73, kami menyalurkan 600 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari dan Ibu Asuh Polwan bagi warga terdampak," tukasnya.

Ia berharap, pemberian bantuan paket sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat, dan pandemi segera berlalu.

"Kepada penerima bantuan, juga dihimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan PPKM level 4," tukasnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021