Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menggelontorkan 1.300 dosis vaksin COVID-19 di dua kecamatan masing-masing Wonoayu dan Gedangan sebagai upaya percepatan vaksinasi guna meminimalisasi penyebaran virus corona.

Kepala Polresta Sidoarjo Kombes Polisi Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Jumat, mengatakan pihaknya akan terus melayani kebutuhan masyarakat soal vaksinasi melalui gerai vaksin presisi.

"Hal itu dilakukan untuk menunjang target Presiden Republik Indonesia terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 satu juta per hari dan instruksi Kapolri dalam upaya penanganan pandemi melalui vaksinasi di seluruh wilayah," katanya.

Ia mengatakan hari ini masyarakat yang dilayani vaksin di gerai vaksin presisi di Desa Pilang, Wonoayu dan Gedangan ada 1.300 orang.

"Vaksin diberikan secara gratis dan syaratnya pun mudah hanya menunjukkan KTP atau surat keterangan domisili," kata Kapolresta Kusumo Wahyu Bintoro.

Gerai vaksin presisi menurut Kapolresta Sidoarjo merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Gerai itu melayani masyarakat yang belum vaksin agar lebih mudah terlayani.

"Diimbau juga kepada masyarakat meski sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjut Kapolresta Sidoarjo.

Yuli, salah seorang warga Pilang, Wonoayu, mengaku senang sudah divaksin karena syaratnya juga mudah.

"Terima kasih Polresta Sidoarjo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, warga di sini juga banyak yang ikut demi kesehatan bersama," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021