Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, membuka "Gerai Vaksin Presisi" dalam rangka membantu pemerintah percepatan vaksinasi COVID-19 dan bekerja sama dengan Klinik Pratama Polres, RS Bhayangkara dan Dinas Kesehatan setempat.

Serbuan vaksinasi Presisi ini berlangsung di halaman Pabrik Gula (PG) Assembagoes (PT Perkebunan Nusantara XI) Kecamatan Asembagus, dan vaksinasi menyasar warga dari usia 12 tahun keatas.

"Gerai Vaksin Presisi hari ini membuka pelayanan vaksinasi di wilayah timur Situbondo. Masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin cukup membawa fotokopi KTP, dna ini gratis," ujar Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto di Situbondo.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI" itu untuk membantu pemerintah dalam hal mempercepat herd immunity di masyarakat melalui vaksin.

Kata Pujiarto, sejak dibuka pelayanan vaksinasi di PG Assembagoes pukul 08:00 WIB masyarakat tampak antusias untuk datang ke lokasi, pelaksanaan diatur agar tetap sesuai protokol kesehatan.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi massal gratis dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di mana masyarakat wajib pakai masker dan menempati ruang tunggu yang sudah diatur jaraknya.
Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Sabtu (17/7/2021) (ANTARA/HO-HUmas Polres Situbondo)


Kompol Pujiarto menambahkan,  Polres Situbondo dan polsek jajaran juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak penerapan PPKM darurat di Jawa Bali.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan bansos sembako kepada warga terdampak PPKM darurat dengan cara mendatangi rumah warga di wilayah Kecamatan Asembagus dan Kapongan," ujarnya.

Kata Pujiarto, pemberian paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian Polri ditengah masa sulit akibat pandemi COVID-19, dan bersamaan saat ini diberlakukannya PPKM darurat.

"Tentu tujuannya untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan ini bermanfaat, langsung kami datangi ke rumah masing-masing, agar tepat sasaran kepada yang membutuhkan," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021