Sejumlah ormas keagamaan mendukung berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya sekaligus mendoakan agar Kota Pahlawan, Jawa Timur, terbebas dari COVID-19.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Muhibbin Zuhri di Surabaya, Minggu, mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Eri bersama jajarannya sudah mencerminkan kesungguhan dan tanggung jawab sebagai institusi. 

"Kami mendukung berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Wali Kota Eri bersama jajarannya dalam menangani COVID-19," katanya.
 
Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga sudah meminta warga Nahdliyin untuk melakukan qunut nazilah dan membuat Gerakan Khotmil Quran atau khataman Al Quran 1.000 majelis dalam rangka ikhtiar batin menghadapi COVID-19 yang digelar secara virtual pada 4-5 Juli 2021.

"Kami mengajak jajaran struktural dan jamaah nahdliyin untuk bergabung dalam Gerakan Khotmil Quran 1.000 Majelis pada hari ini," ujarnya.

Hal sama juga dikatakan perwakilan dari Badan Musyawarah Antar-Gereja (Bamag)  Royo Haryono. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Eri beserta jajarannya. 

Bahkan, ia juga mengatakan bahwa berbagai upaya yang telah disampaikan Wali Kota Eri dalam dialog tersebut akan disampaikan kepada umatnya.
 
"Pada prinsipnya, Bamag siap mendukung. Kami juga sudah catat baik-baik yang disampaikan Pak Wali Kota, kami akan perhatikan dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah," katanya. (*)


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021