Kepolisian Resor Gresik membuka pendaftaran vaksinasi bagi masyarakat umum yang belum menerima vaksin, dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara dan menyukseskan program serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar serentak di Indonesia dengan target satu hari satu juta vaksin.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto di Gresik, Sabtu, mengatakan masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, dan Polres Gresik menyiapkan sebanyak 4.000 dosis untuk disuntikkan.

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polri mendapat kepercayaan pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga hari ini Polres Gresik menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Arief, bagi masyarakat Gresik yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung mendaftar dan datang ke tempat layanan yang sudah disediakan.

"Selain itu, kami juga mengerahkan bhabinkamtibmas berkolaborasi bersama babhinsa dan dinas kesehatan untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum tervaksin diarahkan untuk mendaftar," kata alumnus Akpol 2001 itu.

Arief menjelaskan, selain membuka pendaftaran bagi masyarakat umum, Polres Gresik juga menghadirkan sejumlah inovasi, yakni masyarakat yang menggunakan yang akan menggunakan layanan publik di Polri akan divaksinasi, seperti mengurus SIM, SKCK atau keperluan lainnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021