Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengirim 1.500 paket alat kebersihan ke Rumah Sakit Lapangan Bangkalan yang saat ini digunakan merawat pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) hasil penyekatan Jembatan Suramadu.

"Kami fokus ke sana, dan bantuan sementara dikirim ke Bangkalan," ujar Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono di sela menerima bantuan dari PT Wings Surya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis sore.

Heru yang juga termasuk dalam Satgas Penanganan COVID-19 Jatim mengapresiasi dukungan tersebut dan berharap proses pengendalian berjalan maksimal.

Menurut dia, partisipasi dari masyarakat maupun perusahaan swasta sangat membantu upaya percepatan penanganan COVID-19 di Jatim, khususnya di Bangkalan.

Dalam paket peralatan kebersihan tersebut di antaranya meliputi sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, pembalut, handuk, selimut, masker serta mi instan.

"Tentu bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena memang dibutuhkan. Terima kasih partisipasinya," ucap mantan Bupati Tulungagung dua periode tersebut.

Seperti diketahui, untuk mengatasi peningkatan "Bed Occupancy Rate" (BOR) seiring lonjakan kasus COVID-19, Pemprov Jatim membuka RS Lapangan di area kantor BPWS sisi Madura.

Kapasitas tempat tidur diproyeksikan mampu menampung hingga 550 pasien, termasuk menyediakan kafe gratis, tempat olah raga, ruang rapat VIP, asrama tenaga kesehatan, dan tempat layanan administrasi.

Sementara itu, General Affair PT Wings Surya Oucky Hertanto berharap bantuan ini dapat membantu pemerintah menekan angka COVID-19, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kami mengetahui saat ini lonjakan kasus COVID-19 semakin tinggi. Terlebih setelah diadakannya penyekatan di Suramadu dan menjadikan RS Lapangan Bangkalan sebagai rujukan untuk ruang isolasi," kata dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021