Sebanyak delapan orang calon ketua umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) dinyatakan telah memenuhi syarat untuk maju pada Kongres X yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Juli 2021 di Surabaya.

"Delapan calon ketua umum IKA Unair yang diusulkan oleh berbagai delegasi kongges telah menyatakan kesediannya dan memenuhi syarat," ujar Sekretaris Jenderal IKA UA Budi Widajanto dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Sabtu malam.

Delapan kandidat yang diusulkan maju sebagai caketum IKA UA masa bakti 2021-2025, yakni Khofifah Indar Parawansa (FISIP Angkatan 1984), Indra Nur Fauzi (FEB Angkatan 1994), Paulus Totok Lusida (FF Angkatan 1984), dan Hendy Hendarto (FK Angkatan 1980).

Berikutnya, Moh. Adib Khumaidi (FK Angkatan 1992), Abdul Kadir Jailani (FH Angkatan 1988), Dimas Oky Nugroho (FISIP Angkatan 1996), serta Kohar Hari Santoso (FK Angkatan 1980).

Sementara itu, munculnya nama Indra N. Fauzi menjadi kejutan di bursa calon ketua umum, sebab pria yang menjabat sekretaris umum IKA FEB 2013-2017 tersebut tidak pernah disinggung sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Indra N. Fauzi merupakan alumnus muda yang mempunyai latar belakang pengusaha di bidang data riset, bank, dan investasi.

Aktivis sejak mahasiswa, lebih sepuluh tahun bergelut mengurusi organisasi alumni, meski sempat tidak aktif di satu periode terakhir.

Namun, ia dikenal aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi bisnis.

Di sisi lain, nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang telah diusulkan untuk maju sebagai salah satu kandidat ketua umum disebut-sebut menjadi calon terkuat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021