Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung Perak, menyalurkan bantuan multivitamin kepada beberapa pekerja perusahaan di wilayah operasionalnya guna mendukung  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Dhyah Swasti Kusumawardhani, Kamis mengatakan, kegiatan promotif dan preventif 2021 tersebut diharapkan dapat membantu beberapa pekerja dalam mengatasi penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Surabaya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan selain untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sekaligus untuk mendorong peserta perusahaan untuk tertib data kepesertaan dan iurannya," katanya.

Dhyah mengatakan, pemberian multivitamin untuk para pekerja ini dilaksanakan sebagai respons terhadap situasi bencana wabah penyakit corona virus (COVID-19). Hal itu untuk membantu pencegahan penularan corona virus di antara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian bantuan multivitamin ini diberikan untuk meningkatkan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit," kata dia.

Total ada sebanyak 1.800 butir multivitamin diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Dhyah Swasti Kusumawardhani kepada Akhmad Kholiq sebagai Ketua Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Usaha Karya.

Menurut Dhyah, dengan masih adanya sebagian pekerja yang harus bekerja di perusahaan masing-masing, memiliki potensi besar tertular virus corona baik saat bekerja ataupun di luar rumah.

Sementara itu, ketua koperasi TKBM Usaha karya, Akhmad Kholiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenegakerjaan Surabaya Tanjung Perak atas apresiasi dan kepeduliaannya kepada pekerja.

"Terima kasih karena bantuan ini  Isa menambah imun pekerja," katanya 

Kegiatan promotif preventif tahun 2021 tidak hanya membagikan Multivitamin saja, selanjutnya BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak akan membagikan masker kepada beberapa perusahaan dan juga paket APD kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021