Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan Jawa Timur sebagai barometer politik Nasional dan menjadi acuan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau di Jatim sukses maka Nasional sukses, tapi jika gagal maka Nasional juga gagal untuk menuju kemenangan besar pada 2024,” ujarnya di sela sambutan bimbingan teknis pertemuan kader di Banyuwangi sebagaimana keterangan pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Selasa pagi.

Bimtek sekaligus Rakorwil tersebut diikuti anggota DPRD Jatim beserta DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menyampaikan bahwa Jatim selain penduduknya besar, juga memiliki catatan sejarah tentang kontribusi yang besar.

“Itulah mengapa Jatim menjadi barometer politik nasional. Saya harap ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara Nasional,” ucap dia.

Pada kesempatan sama, ia menyarankan kantor NasDem se-Jatim terbuka untuk masyarakat, termasuk berbasis internet dengan memanfaatkan sistem digitalisasi.

“Harapannya bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat milenial, agar pada 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang tiga besar secara Nasional,” katanya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Muzammil Syafi'i menegaskan pihaknya menargetkan menang di tiga besar Pemilu 2024 secara Nasional, dari yang selama ini sudah masuk empat besar.

“Sedangkan, untuk DPRD Jatim ditargetkan minimal 15 kursi,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021