Wali Kota Madiun Maidi meminta kegiatan gowes atau bersepeda wisata santai sebagai rangkaian dari peringatan ke-17 tahun Hari Jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun hendaknya menjadi momentum rumah sakit setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Yang sudah baik kita tingkatkan. Baik itu pelayanannya, SDM, maupun fasilitasnya. Momentum hari jadi ini harus menjadi evaluasi dan instropeksi agar lebih baik ke depannya," ujar Wali Kota Maidi dalam kegiatan Gowes peringatan Hari Jadi ke-17 tahun RSUD Kota Madiun yang mengusung tema Sehat dan Semangat di Era Pandemi, Jumat (28/5).

Menurut ia, secara umum kinerja RSUD Kota Madiun sudah cukup baik. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat luar daerah yang juga memilih pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Madiun tersebut. 

Respons yang diberikan masyarakat sebagai pengguna layanannya, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan juga cukup baik. Namun, tentu hal itu tidak boleh menjadikan manajemen rumah sakit dan seluruh karyawannya cepat berpuas. 

Justru, ia ingin kondisi yang sudah baik itu semakin ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Terlebih jasa pelayanan kesehatan semakin kompetitif ke depannya. Terutama di Kota Madiun rencananya akan segera bertambah rumah sakit baru.

"Sudah ada beberapa yang tertarik untuk membuka rumah sakit di sini. Ini harus menjadi pelecut semangat untuk lebih baik lagi," kata Maidi. 
Wali Kota Madiun Maidi memberikan bantuan sembako dalam kegiatan gowes rangkaian peringatan Hari Jadi ke-17 tahun RSUD Kota Madiun yang mengusung tema Sehat dan Semangat di Era Pandemi, Jumat (28/5/2021). (Antara Jatim/Diskominfo Kota Madiun/ Lr)

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada karyawan RSUD Kota Madiun atas dedikasi yang diberikan. Kinerja rumah sakit memang tidak dapat dikesampingkan, apalagi dalam masa pandemi COVID-19 ini. 

Tenaga medis dan kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Dukungan yang diberikan diharapkan mampu memberikan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik. 

Sementara, selain Wali Kota Maidi dan sejumlah kepala OPD, kegiatan gowes tersebut dilakukan terbatas dengan hanya diikuti sejumlah karyawan rumah sakit setempat. 

Selain gowes, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan sembako bagi warga membutuhkan di lingkungan sekitar RSUD Kota Madiun. Kegiatan berlangsung lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan. (*)
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021