PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) menyalurkan sebanyak 350 paket sembako kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu dan juga pekerja harian yang terdampak pandemi COVID-19.
 
Pemimpin BNI Cabang Sidoarjo Agung Setyanto di Sidoarjo, Jumat, mengatakan pemberian sembako itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar kantor.
 
"Terutama saat bulan Ramadhan dan juga saat masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," katanya di sela penyerahan simbolis bantuan sembako kepada warga sekitar kantor BNI Sidoarjo di Pucang, Sidoarjo.
 
Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai komitmen BNI dalam menjalankan misi ke-5, yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.
 
"BNI berkomitmen mengalokasikan dana bina lingkungan bidang sosial kemasyarakatan yang akan diberikan," katanya.
 
Menurutnya, momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi demi mendapatkan berkah tak berbatas di tengah kondisi yang serba sulit pada bulan suci Ramadhan 1442 H. 
 
BNI melalui Program dengan tema "Melompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan" yang mencerminkan semangat BNI dalam bulan suci ini yang sejalan dengan HUT BNI ke-75 BNI.
 
Secara nasional program BNI Berbagi 75.000 paket pangan keberkahan dan pembagian takjil untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVID-19.
 
"Untuk dapat menekan penyebaran virus COVID-19  penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tukasnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Lurah Pucang Sidoarjo Dian Aryanti mengatakan akan membantu menyalurkan sembako tersebut kepada warga yang membutuhkan.
 
"Semoga paket bahan kebutuhan pokok yang diberikan itu mendapat berkah dan bisa berkelanjutan. Karena pembagian sembako ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu juga diberikan bantuan yang sama," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021