Komunitas PajakMania konsisten menggelar diskusi rutin secara daring dan bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya SystemEver Indonesia, perusahaan teknologi Cloud ERP yang memiliki layanan i1-AccounTax Service dirancang untuk digunakan oleh konsultan pajak.

"Sebagai konsultan pajak, kerap berhadapan dengan sejumlah kendala dalam penyusunan laporan pajak yang efektif dan efisien," ujar Founder Komunitas PajakMania, Daniel William Legawa, dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Jumat.

Dinamisnya perkembangan teknologi dan modernisasi layanan, kata dia, konsultan pajak dituntut cepat beradaptasi untuk membuat kepatuhan pajak itu menjadi mudah. 

“Di dunia konsultan, sampai saat ini belum ada sebuah standar pasti, dokumen kertas kerja yang benar-benar dapat diandalkan untuk mengelola, menyusun dan mengarispkan data pajak klien," ucap-nya.

Apalagi, lanjut Daniel, jika konsultan pajak memegang banyak klien dengan berbagai histori pajak dan aplikasi teknologi yang digunakan maka tentu memakan waktu tidak sebentar untuk menganalisis dan membuat pelaporan pajak dengan cermat.

"Sehingga sangat dibutuhkan sistem atau software yang memberikan kemudahan dan penyederhanaan alur kerja secara administratif," katanya.

Menurut dia, hadirnya produk i1-AccounTax Service dari Systemever Indonesia diharapkan bisa memberikan solusi bagi konsultan pajak dalam mengelola seluruh aspek administrasi perpapajakan para klienya. 

Sementara itu, keunggulan dari Produk i1- Account Tax Service ini di antaranya memiliki fitur khusus yaitu "Journal Batch Upload" yang mempermudah konsultan dalam melakukan upload data klien, hanya dengan sekali upload data dalam jumlah banyak, semudah copy paste dari excel.

Dengan melakukan upload data klien ke dalam produk i1 – AccounTax Service SystemEver, konsultan dapat melakukan pengecekan jurnal dan kesesuaian angka-angka pada laporan keuangan klien berdasarkan aturan berlaku dengan cepat dan mudah. 

Fitur ini juga dapat mengurangi kemungkinan kesalahan input (human error), sehingga dapat meningkatkan efisiensi kinerja dari perusahaan konsultan pajak dan akuntansi.

"Kami sangat mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas PajakMania. Semoga kepatuhan wajib pajak semakin meningkat. Kami akan terus mendukung kegiatan serupa dan meningkatkan skalasi kerja sama dengan berbagai pihak," tutur Chief in Representative SystemEver Indonesia, Kwon Oh Cheol. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021