Telkom Regional 5 yang membawahi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menyerahkan bantuan bencana di empat lokasi terdampak, yaitu Kupang NTT, Lumajang, Blitar, dan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim dalam acara IndiHome Charity dengan tema "Berbagi Berkah Tanpa Batas".

Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim Bali dan Nusra Pontjo Suharwono dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis, menyampaikan kegiatan IndiHome Charity merupakan aksi berbagi kepada saudara-saudara yang terdampak bencana alam.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, komputer, dan gawai untuk belajar daring, serta bantuan bahan bangunan untuk rumah yang rusak karena gempa.

Sebelumnya, Telkom Regional 5 juga telah membagikan bantuan untuk Kupang NTT sebesar Rp310 juta, masing-masing berupa paket sembako yang dialokasikan untuk daerah Lembata, Sumba Timur, Adonara, Ruteng-Bajawa, dan sebagian diserahkan di Posko BUMN di Kupang.

Ia menjelaskan bantuan sejumlah paket sembako itu diserahkan di BPBD Kabupaten Malang dan Kantor BPBD Kabupaten Lumajang. 

"Kami juga menyerahkan bantuan di BPBD Kabupaten Blitar, penyediaan akses Internet gratis 100 Mbps di Posko Desa Kali Uling Kabupaten Lumajang, penyediaan logistik dan penyediaan ekscavator untuk meratakan rumah dan bangunan lainnya yang terdampak gempa," katanya, menjelaskan.

Secara keseluruhan bantuan Telkom Regional 5 untuk bantuan bencana alam sebesar Rp571 juta 

Deputy EVP Marketing Telkom Regional 5 Jatim Bali dan Nusra Iwan Sudarmono menambahkan pada aja g Indihome Charity, Telkom juga menggandeng Suara Muslim Network meluncurkan program Santripreneur. 

Santripreneur adalah sebuah komitmen dari IndiHome untuk menciptakan kekuatan ekonomi Santri yang berkelanjutan, melalui sebuah program pendampingan kewirausahaan untuk mempercepat pertumbuhan dan keberhasilan wirausaha. 

Ia berharap bantuan dan program tersebut bisa meringankan korban bencana alam, khususnya di bulan Ramadhan.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021