Head of Trade Giant Indonesia Adinda Proehoeman menawarkan kesempatan kepada konsumen melalui program bulan berkah belanja murah menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Besaran diskon yang kami berikan mulai dari 30 persen sampai 70 persen. Ini berlaku di seluruh gerai di Indonesia mulai 22 Maret 2021," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Kamis.

Diskon hingga 70 persen, kata dia, untuk berbagai kategori, kecuali produk fresh.

Ia berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan puasa dan Ramadhan tanpa perlu mengeluarkan dana ekstra.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami mendukung masyarakat dalam mendapatkan produk-produk terbaik menyambut bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi meningkatnya animo pelanggan, pihaknya tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan selama program tersebut berlangsung.

Sebelum masuk ke gerai, pelanggan wajib mencuci tangan terlebih dahulu dan selalu mengenakan masker, serta menjaga jarak aman selama berbelanja.

"Semoga program ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelanggan dan masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, Kementerian Perdagangan RI memastikan bahwa pemerintah menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga terjangkau jelang Ramadhan dan Lebaran 2021.

Kementerian Perdagangan juga akan menghitung, menganalisa, mengendalikan, dan mengeksekusi rencana dalam memastikan suplai cukup sehingga harga kebutuhan pokok bisa diprediksi dan tetap stabil.

Kemendag telah melakukan koordinasi secara intensif dengan asosiasi produksi, penjual, distribusi, dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok nasional. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021