Persebaya Surabaya yang bermain dengan 10 orang pemain berhasil menaklukkan Persik Kediri 2-1 dalam laga perdananya di Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dua gol Persebaya diciptakan oleh pemain depan Samsul Arif di menit ke-67 dan 71. Namun, sebelumnya Persik Kediri lebih dulu unggul pada menit ke-63 dari tendangan pinalti Andri Ibo.

Sejak awal pertandingan, laga berjalan cukup alot karena serangan kedua tim selalu termentahkan. Apalagi, pemain Persebaya selalu mendapat tekanan dari pemain Persik ketika mendapat bola.

Sepanjang babak pertama, Persik nampak selalu akurat dalam mengoper bola, namun tak jarang bola tak sampai ke ujung tombak.

Sejumlah peluang kedua tim tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Bahkan, pada menit ke-30, Persebaya harus kehilangan satu pemainnya setelah wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Rizky Ridho.

Pada babak kedua, Persik mendapat keberuntungan karena mendapat penalti setelah tangan Alwi Slamat menyentuh bola di area terlarang. Andri Ibo sebagai eksekutor berhasil membawa Persik unggul 0-1 atas Persebaya pada menit ke-63.

Hanya berselang empat menit, gol Andri Ibo berhasil dibalas Persebaya yang juga mendapatkan penalti. Hukuman itu diberikan wasit setelah Andri Ibo menjegal pemain Persebaya Ricky Kambuaya di area kotak 16 meter.

Samsul Arif sebagai eksekutor berhasil mencetak gol untuk menyamai kedudukan 1-1.

Empat menit setelahnya, wasit kembali memberikan penalti kepada Persebaya. Samsul Arif yang berusaha mengejar bola justru terkena jegalan O.K. John yang juga berniat mengontrol bola di kotak terlarang.

Mantan penyerang Persela Lamongan Samsul Arif kembali menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol untuk mengungguli Persik 2-1.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021