Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) terus melakukan pengembangan proyek baru untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan pasar properti di kota Surabaya, Jawa Timur, salah satunya memulai pembangunan proyek superblok, Tierra, di kawasan Segi Delapan, Surabaya barat.

Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya Harto Laksono saat memperkenalkan proyek Tierra di Surabaya, Senin, menjelaskan pengembangan superblok baru ini merupakan langkah strategis perseroan untuk mengantisipasi perubahan pasar properti yang mulai menunjukkan tanda-tanda kembali menggeliat.

Kawasan pengembangan mixed-use dan high rise terpadu seluas 7,5 hektare ini akan menjadi solusi terhadap beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat, khususnya sebuah kawasan yang mengintegrasikan fungsi hunian vertikal, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern.

"Pengembangan Tierra kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar dan dinamika bisnis di wilayah Surabaya. Saat ini adalah momentum terbaik bagi masyarakat untuk kembali membeli dan menjadikan properti sebagai pilihan investasi. Banyak insentif kemudahan yang menguntungkan untuk pembelian properti saat ini," kata Harto.

Ia memaparkan proyek superblok Tierra merupakan salah satu portofolio proyek utama Intiland. Kawasan ini direncanakan sebagai sebuah proyek pengembangan jangka panjang yang akan memberikan kontribusi signifikan bagi kinerja perseroan.

Selain memiliki keunggulan konsep pengembangan kawasan yang baik dan inovatif, lokasi Tierra juga sangat strategis, yakni berada di wilayah Surabaya barat dan dikelilingi area  permukiman elite serta dekat dengan pusat bisnis dan keramaian.

"Keunggulan ini memberikan nilai tambah bagi konsumen seiring makin terbatasnya ketersediaan lahan strategis di area Surabaya barat," tambahnya.

Harto menambahkan kawasan Tierra menjadi area komersial yang potensial bagi pasar Surabaya barat, khususnya di kawasan segi delapan. Selain dikelilingi kompleks hunian mewah dengan belasan ribu keluarga, pada area ini juga terdapat hingga sepuluh sekolah unggulan dengan
ribuan siswa.

Intiland akan mengembangkan kawasan Tierra dalam beberapa tahapan dan pengembangan tahap pertama meliputi kompleks komersial seluas satu hektare yang dinamakan Tierra SOHO. Pada area tersebut akan dibangun sebanyak 76 unit SOHO komersial yang memiliki ketinggian dua dan tiga lantai.

Saat ini, kawasan Tierra sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain pasar swalayan, juga ada hotel, pusat kebugaran dan kuliner, serta co-working space.

"Kawasan segi delapan menjanjikan peluang yang besar bagi pelaku usaha ritel serta bisnis rintisan karena menampung beragam jenis usaha, seperti perkantoran, restoran, kafe, pusat kecantikan, dan pusat pelatihan. Kami proyeksikan potensi pengunjung di SOHO komersial ini mencapai 3.000 orang per harinya," lanjut Harto.

Pewarta: Willy Irawan/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021