Sebanyak 548 karyawan Telkom Group area Regional 5 yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara kini telah melakukan vaksin COVID-19 dan secara bertahap seluruh karyawan sebanyak 2.760 diharapkan juga akan divaksinasi. 

"Hingga sampai tahap kedua ini total sebanyak 548 karyawan. Target keseluruhan karyawan Telkom Group divaksinasi," kata Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Pontjo Suharwono, dalam keterangan tertulisnya, di Surabaya, Minggu.   

Menurut dia, Telkom berkomitmen untuk memberikan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh karyawannya, termasuk berkontribusi terhadap donor plasma konvalesen kepada yang membutuhkan. 

Direktur Wholesale dan Internasional Services Telkom Dian Rachmawan, pada Jumat (19/3), menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh karyawan pendonor darah plasma  di Telkom Landmark Tower (TLT), Surabaya, Pendonor tersebut melakukan donor plasma konvalesennya melalui PMI Surabaya dan PMI Sidoarjo.

"Teman-teman kami dari Telkom Group yang melakukan donor plasma konvalesen ini merupakan pahlawan-pahlawan kemanusiaan. Donor darah ini sangat berguna untuk masyarakat kita yang masih terpapar  COVID-19 di rumah sakit," kata Dian Rachmawan saat menyerahkan penghargaan.

 "Saya apresiasi kepada rekan-rekan saya di Telkom Surabaya yang telah memiliki kepedulian dan tenggang rasa mendonorkan plasma-nya. Mudah-mudahan plasma konvalesen dari rekan-rekan ini akan sangat membantu untuk kesembuhan saudara-saudara kita yang masih terpapar Covid," kata Dian yang juga pegiat donor konvalesen bersama-sama PMI. 

Sebagai penyintas, Dian juga merasakan, pentingnya untuk bisa menjamin ketersediaan plasma, dan ini dibutuhkan peran leader yang kuat agar terus mendorong kesadaran para penyintas untuk ikut donor.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021