Seorang lelaki yang tewas setelah melompat dari lantai 2 pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya pada Senin (8/3) malam, teridentifikasi berasal dari Tulungagung, Jawa Timur, kata perwira kepolisian setempat.

Kepala Unit Reserse Kepolisian Sekotr Tegalsari Surabaya Inspektur Polisi Satu (Iptu) I Gede Made Sutanaya mengungkap identitas korban bernama Edy Karmidi, usia 61 tahun, warga Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

"Identitas korban terungkap melalui pemindaian retina mata menggunakan alat Mobile Automatic Multi Biometric Identification System atau Mambis," katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Baca juga: Seorang lelaki tewas setelah lompat dari lantai dua Tunjungan Plaza Surabaya

Polisi telah menghubungi pihak keluarganya. 

Menurut Iptu Made, diperoleh keterangan bahwa korban baru saja bercerai dengan istri yang telah memberinya dua orang anak. 

Korban Edy Karmidi yang lahir di Nganjuk tahun 1960 sempat pamit kepada keluarga saat akan pergi ke Surabaya dengan mengendarai sepeda motor.  

"Dia berpesan ke keluarga, jika terjadi apa-apa minta untuk dipulangkan ke Nganjuk," ucap Iptu Made. 

Polisi menduga korban Edy Karmidi sengaja bunuh diri dengan melompat dari lantai 2 Tunjungan Plaza Surabaya. 

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, terlihat korban Edy Karmidi menaiki pagar pembatas, lalu melompat menghadap ke belakang. 

Saat mendarat di lantai dasar Tunjungan Plaza, tubuhnya menimpa seorang pengunjung bernama Ramadhan Ali Syahputra, warga Ngagel Surabaya, yang saat itu sedang berbelanja bersama teman wanitanya. Korban Ramadhan Ali Syahputra saat itu segera mendapatkan penanganan medis.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021