Perusahaan asal Perancis, Saint-Gobain Group, berupaya memberikan yang terbaik melalui produk hingga kontribusinya bagi sekitar, salah satunya melalui penyelenggaraan "Multi Comfort Student Contest" (MCSC).

MCSC adalah kompetisi desain arsitektur internasional yang didasarkan pada prinsip-prinsip program Multi Comfort Saint-Gobain mengajak para generasi muda bergerak bersama melalui inovasi desain arsitektur.

Managing Director Saint-Gobain Indonesia, Ivana Ijaya, menyampaikan inisiatif yang telah dilakukan untuk mendukung konstruksi berkelanjutan merupakan komitmen global yang menjadi DNA perusahaan.

"Kami adalah perusahaan internasional dan multi-lokal yang terintegrasi penuh ke dalam wilayah tempat kami beroperasi mendukung vitalitas bersama dengan semua pemangku kepentingan untuk membantu mewujudkan dunia yang lebih adil dan lebih berkelanjutan." ujarnya dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Minggu malam.

MCSC telah diikuti oleh lebih dari 2.200 siswa di 35 negara. Tahun ini, para pemenang dari berbagai negara akan mendesain proyek revitalisasi di Saint-Denis, Perancis dengan menggunakan produk-produk Saint-Gobain Group.

Di Indonesia, MCSC sudah dilaksanakan sejak 1 Maret - 15 Desember 2020 diikuti 84 partisipan dari berbagai universitas di Indonesia.

Setelah melalui tahap penjurian yang ketat, para juri yang terdiri dari beberapa arsitek kenamaan Indonesia memilih “Re(Bond)ir”, karya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemenang pertama.

Pemenang nasional ini akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional Perancis yang direncanakan pada 9-12 Juni 2021.

Sementara itu, National Marketing Director Saint Gobain Indonesia Apsara Herman  menyatakan MCSC merupakan bentuk memfasilitasi anak muda Indonesia untuk berinovasi.

"Peran para pemuda menjadi salah satu harapan besar bagi Saint-Gobain untuk mendorong sustainable construction, pembangunan yang berwawasan lingkungan, sejalan dengan produk-produk kami yang diciptakan sebagai material ramah lingkungan," kata dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021