Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Khoirani resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang masih dalam masa pandemi COVID-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo mulai dari kapolres, Dandim 0823, kejaksaan, Pengadilan Negeri Situbondo, pimpinan OPD, serta undangan lainnya, dilaksanakan secara virtual di Pendopo Kabupaten Situbondo.

"Bupati dan wakil bupati, Sabtu (27/2) besok akan tiba di pendopo dan akan disambut oleh kami bersama Forkopimda serta pimpinan OPD. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Syaifullah usai mengikuti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo secara virtual.

Sesuai yang disampaikan Bupati Karna Suswandi, setelah masuk kerja pada hari pertama akan langsung melakukan pembahasan APBD 2021 yang hingga kini belum disahkan.

"Beliau (Bupati Karna) akan segera melakukan pembahasan APBD bersama DPRD, karena pada 15 Maret 2021 APBD sudah harus disahkan," tutur Syaifullah.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karena Suswandi mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak melakukan konvoi menyambut kedatangannya di pendopo, pada Sabtu (27/2) besok, maupun kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Situbondo menaati ketentuan dan aturan tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19," katanya melalui rekaman video saat akan dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021