Kepolisian Daerah Jawa Timur membagikan sebanyak 250 unit sepeda motor dan dua unit ambulans kepada Bhabinkamtibmas untuk menunjang kinerja anggota di lapangan.

"Hari ini saya mendistribusikan 250 unit kendaraan roda dua dan dua unit roda empat (ambulans) ke Bhabinkamtibmas. Saya berharap dengan sarana dan prasarana yang diberikan ini bisa menunjang kinerja anggota di lapangan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya, Jumat.

Kapolda berpesan kepada anggota yang mendapatkan kendaraan dinas untuk menggunakan serta merawat dengan sebaik-baiknya. Sehingga dalam melaksanakan tugas pokok khususnya program Kapolri "PRESISI" bisa berjalan dengan baik.

Irjen Nico mengingatkan seluruh anggota Polri harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Saat ini, lanjut Irjen Nico, di Indonesia khususnya di Jatim sedang menghadapi pandemi COVID-19 dan sedang melaksanakan program vaksinasi. Selain juga melakukan program-program pembaruan Kapolri.

"Kita mendukung program 100 hari kerja Kapolri serta melakukan program pembaruan Kapolri," ujarnya.

Lebih lanjut, Irjen Nico meminta anggota untuk meningkatkan komunikasi di dalam organisasi.

Sebab menurutnya, perubahan yang terjadi membutuhkan komunikasi yang lebih sering sehingga pemahaman dari Mabes Polri, Polda, Polres, Polsek sampai ke Bhabinkantibmas bisa seiring sejalan dalam mewujudkan program presisi tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolda bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan pengecekan kendaraan serta menanyakan kesiapan anggota dalam menjalankan tugas untuk masyarakat. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021