Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berkomitmen untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kediri, Jawa Timur. 

Udinus kini resmi menerima surat pelaksanaan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) sekaligus penyatuan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kadiri ke Universitas Dian Nuswantoro Semarang, dengan harapan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan terutama di kota ini. 

"Kami memiliki komitmen untuk berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan insan indonesia kompetitif di dunia teknologi. Dengan diterimanya secara resmi SK penyatuan antara STMIK Kadiri dengan Udinus, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Kota Kediri," kata Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko dalam rilisnya di Kediri, Jumat. 

Ia juga mengungkapkan Udinus Kediri telah mengadopsi sistem pembelajaran dan mutu pendidikan seperti di Udinus Semarang. Fasilitas terkait pembelajaran juga telah diperbaiki dengan mutu kualitas terbaik, contohnya laboratorium komputer dilengkapi dengan puluhan unit komputer berspesifikasi tinggi dan ruangan yang nyaman. 

Kepala Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Muhammad Zainuri berharap dengan pemberian surat tersebut Udinus dapat memberikan pembelajaran yang optimal kepada para mahasiswa di Kota Kediri. Momen tersebut juga menjadi hal penting untuk memajukan pendidikan di Indonesia. 

"Kami melihat Udinus selalu melakukan inovasi dan hal ini  menjadi aplikasi dalam penerapan kampus merdeka. Kami bersyukur dengan ini menjadi benchmarking dalam penyelenggaraan PSDKU. Kami juga melihat bahwa sumbangsih yang dilakukan Udinus selama ini menjadi karya nyata untuk negeri ini," kata Muhammad Zainuri. 

SK PSDKU tersebut diberikan secara simbolis lewat zoom meeting oleh Kepala Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Muhammad Zainuri kepada Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti dan Rektor Udinus Edi Noersasongko.

Di Kediri, Udinus juga telah memiliki ratusan mahasiswa di beberapa program studi. Untuk program studi unggulan yang ada di Udinus Kediri yakni S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Desain Komunikasi Visual, S-1 Manajemen, dan D-3 Manajemen Informatika. Kelima program studi S-1 tersebut telah memiliki akreditasi A. Selain itu, Udinus yang dikenal sebagai kampus berbasis teknologi, juga telah memiliki akreditasi institusi A. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021