Petugas Satlantas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur membagikan puluhan buket berisi masker kepada pengendara sebagai bentuk apresiasi atas ketertiban mengenakan masker selama berkendara.
 
Kanit Regident Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Dini Anisa di Sidoarjo, Selasa, mengatakan pemberian buket tersebut sebagai bentuk apresiasi kami kepada pengendara yang tertib mengenakan masker.
 
 
"Kepada pengendara yang tertib mengenakan masker selama berkendara kami berikan buket masker ini," katanya di sela pemberian buket berisi masker kepada pengendara di wilayah perbatasan Surabaya-Sidoarjo.
 
Ia mengatakan dengan memberikan buket kepada pengendara itu bisa membantu menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
 
"Kami akan terus berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan," katanya.
 
Vita, salah seorang pengendara mengaku terkejut dengan pemberian buket berisi masker tersebut karena ia merasa sudah memenuhi peraturan berkendara.
 
"Saya lengkap, surat-surat juga lengkap. Tadi sempat terkejut dikira ada razia, tetapi nggak tahunya malah dapat buket berisi masker ini. Alhamdulillah," katanya.
 
Ia pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh petugas kepolisian untuk membantu menekan penyebaran COVID-19 ini.
 
"Semoga corona segera berakhir dan semuanya bisa kembali beraktivitas seperti semula," ujarnya.
 
 
Sementara itu, jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo sampai hari ini sebanyak 9.511 orang. Dari jumlah itu,  8.763 orang dinyatakan sembuh dan 581 orang dilaporkan meninggal dunia. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021