Komunitas Seni Budaya BrangWetan bekerjasama dengan Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) Jawa Timur menggelar seminar mengusung topik "Kelana Panji di Eropa" yang dijadwalkan secara daring melalui media Zoom, pada Kamis, 21 Januari 2021.

Ketua Komunitas Seni Budaya BrangWetan Henri Nurcahyo menjelaskan kegiatan ini merupakan seri diskusi ketujuh bertajuk "Relevansi dan Aktualisasi Budaya Panji", yang selama pandemi virus corona (COVID-19) digelar secara daring.

"Untuk diskusi pada hari Kamis mendatang menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, yang merupakan penggerak Budaya Panji dan juga pengusul naskah Panji sebagai ingatan kolektif dunia atau 'Memory of the World' di Organisasi Keilmuan, Pendidikan dan Kebudayaan Dunia Unesco," katanya.

Narasumber lainnya adalah Kepala Perpustakaan KITLV di Leiden, Belanda, yang juga Tim Nominator Panji sebagai "Memory of the World" ke Unesco Dr Roger Tol, serta Arkeolog yang tinggal di Koln Jerman Dr Lydia Kieven.

Henri menandaskan Webinar Budaya Panji  merupakan acara rutin bulanan yang diselenggarakan sejak bulan Juli 2020, setiap hari Kamis ketiga, pukul 14.00 - 16.00 WIB.  

"Silakan bergabung via Zoom dengan tautan https://us02web.zoom.us/j/83940986342. Meeting ID: 839 4098 6342," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021