Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL) menggandeng perusahaan jasa pembayaran digital GoPay untuk mendukung transformasi digital pada industri logistik.

General Manager Commercial PT SPIL Jimmy Liesensia mengungkapkan kerja sama dua perusahaan ini untuk mempermudah pengguna jasa dalam pembayaran dokumen bongkar muat. 

"Dengan menggabungkan keahlian GoPay dan SPIL, pengguna layanan logistik kini dapat membayar delivery order atau DO dokumen bongkar muat  dengan mudah pakai GoPay lewat fitur GoTagihan,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jumat. 

Menurutnya, integrasi sistem SPIL dan GoTagihan memberikan alternatif kemudahan pembayaran e-DO yang dapat mendukung efisiensi operasional pengguna SPIL.

"Dengan integrasi sistem antara SPIL dan GoTagihan, proses pembayaran dokumen bongkar muat kini dapat terverifikasi dalam hitungan detik sehingga e-DO dapat diperoleh dengan mudah dan cepat," ujarnya. 

Jimmy menandaskan, lewat kerja sama ini diharapkan dapat turut mendukung peningkatan transaksi nontunai lewat penggunaan dompet digital di masyarakat, terutama di masa pandemi yang memberlakukan penerapan jaga jarak aman.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria memastikan pengguna layanan SPIL kini dapat melakukan pembayaran tagihan e-DO dengan aman dan nyaman tanpa kontak fisik lewat fitur GoTagihan, kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke kantor SPIL. 

TIdak hanya itu, dia menambahkan, melalui GoTagihan, pengguna GoPay juga dapat membayar lebih dari 680 tagihan termasuk PLN, PAM, BPJS, PBB dan berbagai tagihan rutin lainnya di aplikasi Gojek.

"Pembayaran e-DO SPIL lewat GoTagihan dapat digunakan mulai 14 Januari 2021. Untuk melakukan pembayaran e-DO melalui GoTagihan caranya sangat mudah. Cukup masuk ke aplikasi Gojek, pilih menu GoTagihan, klik E-invoicing dan pilih SPIL," tuturnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021