PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, wilayah Malang membagikan 2.000 bingkisan berupa paket sembako di sejumlah wilayah kerjanya untuk merayakan Natal 2020.

Dony Rachmat Widodo, Pemimpin BNI  Kantor Cabang mewakili manajemen Kantor Wilayah Malang mengatakan pembagian sekitar 2.000 bingkisan Natal berupa paket sembako tersebut, sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih sayang terhadap sesama dengan semangat kedamaian

"Pembagian bingkisan Natal ini diharapkan dapat melengkapi kebahagian, meningkatkan kesejahteraan serta melipatgandakan kebaikan kepada sesama, khususnya anak yatim piatu dan warga yang terdampak pandemi COVID-19, sehingga dapat meringankan beban mereka," kata Dony Rachmad dalam rilis yang diterima di Malang, Sabtu.

Berbeda dengan pembagian bingkisan Natal tahun sebelumnya, dimana pandemi belum menyebar, pembagian kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pembagian bingkisan Natal kali ini juga dilakukan secara parsial di wilayah Blitar, Lumajang, Kediri, Madiun, dan Malang dengan melibatkan kantor cabang BNI setempat untuk menghindari kerumunan, sehingga dapat menerapkan protokol jaga jarak fisik.

Sementara itu, penyaluran bingkisan Natal berupa paket sembako secara simbolis dilakukan di kantor Majelis Agung GKJW Supriyadi Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Dony Rachmad Widodo menyampaikan rasa syukurnya dapat merayakan Natal meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Ia berharap bingkisan Natal berupa sembako yang disalurakan benar-benar bermanfaat bagi penerima yang terdampak COVID-19.

Sementara itu, Ketua Majelis Agung GKJW, Pdt Tjondro  Firmanto Gardjito mewakili beberapa gereja yang menerima  bingkisan Natal BNI menyampaikan terima kasih atas kepedulian  BNI Wilayah Malang .

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih bagi warga yang terdampak COVID-19. Kami juga berharap kerja sama ini bisa berlanjut pada periode berikutnya," ucapnya.

Ketua Bapekkris BNI Wilayah Malang Goestana Mano Rusdan menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Perayaan Natal BNI 2020 diawali dengan kegiatan BNI Berbagi Kasih Natal bersama Anggota Bapekkris untuk masyarakat umum, jemaat, tempat ibadah dan keluarga BNI yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain serangkaian acara dan pembagian bingkisan Natal, BNI juga mengadakan lomba kreativitas sebagai campaign road to Perayaan Natal Bapekkris BNI melalui lomba Cover Song Challenge dan Short Movie (Documenter Challenge).

"Hasil karya para pemenang dapat dinikmati melalui Channel Youtube Bapekkris BNI dan akun Instagram @bapekkris_bni,” kata Goestana. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021