Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengingatkan masyarakat menghindari kerumunan dalam menyambut Tahun Baru 2021 dan tidak merayakannya secara berlebihan karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

“Mari kita lalui pergantian tahun ini dengan kewaspadaan tinggi di bidang kesehatan karena COVID-19 yang kembali meninggi,” ujar Kusnadi di Surabaya, Kamis.

Pada refleksi akhir tahun yang digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, politikus senior yang juga Ketua DPRD Jatim itu berharap perayaan malam tahun baru dilakukan secara sederhana.

“Mari berdoa untuk bangsa dan negara agar pandemi segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menyampaikan peran aktif partainya dalam upaya mendukung pencegahan COVID-19, antara lain memproduksi 1 juta masker, 10 ribu gentong cuci tangan (wastafel), dan baksos sembako ke masyarakat terdampak.

Ia menambahkan melalui para kepala daerah/wakil kepala daerah kader PDI Perjuangan, pihaknya juga bergotong royong membantu masyarakat terdampak COVID-19, baik melalui program pemda setempat maupun dari jajaran fraksi partai secara mandiri.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020