Di akhir tahun 2020, ada lima fakta terbaru dari Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), yang merupakan lembaga konservasi bagian dari Taman Safari Indonesia Group. Apa saja?

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Rabu malam, kelima fakta tersebut yang pertama adalah pengubahan nama.

Jakarta Aquarium menambah namanya menjadi Jakarta Aquarium & Safari atau disingkat menjadi JAQS.

"Ini untuk menegaskan bahwa JAQS merupakan tempat wisata aman dan nyaman yang tidak hanya satwa akuatik, karena nyatanya ada lebih dari 3.000 jenis satwa akuatik dan non-akuatik di sini," ujar Head of Social, Branding, and Communication JAQS Fira Basuki.

Fakta kedua adalah adanya pohon Natal dan Santa bawah air, serta penyanyi di Akuarium Utama.

"Tahun sebelumnya kami membuat Pohon Natal dari botol gelas, kali ini kami memilih limbah pipa dan lembar PVC yang dirangkai," kata Fira.

Berikutnya adalah "bell tunnel", yang idenya adalah pergi ke lorong di dalam JAQS sembari membaca doa atau bersyukur atas Tahun 2020 sekaligus membunyikan lonceng yang bergantungan.

Fakta keempat yaitu rumah miring atau wahana atraksi dan pengunjung bisa menjelajahi ruangan seperti labirin naik turun tak beraturan dan dipenuhi cermin sehingga bisa menipu.

"Atraksi ini khusus dibuat untuk menyambut akhir tahun agar pengunjung bisa menikmati lebih banyak hal di JAQS," tuturnya.

Terakhir Private Dinner Romantis bersama Hiu atau konsep makan malam romantis.

"JAQS menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif COVID-19 setelah tes usap dan dilakukan rutin," kata Fira. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020