Kota Kediri, Jawa Timur, dinilai salah satu kota yang cukup potensial untuk penjualan produk elektronik, karena lokasinya strategis dan banyak perkantoran dengan kantor pusat di kota ini, menurut Brach Manager Modena Indonesia Cabang Kediri Supriaji Kusaeni.

"Kediri kota yang potensial. Dilihat dari demografi menopang wilayah sekitar," kata Supriaji Kusaeni di Kediri, Kamis.

Ia mengatakan tren penjualan barang elektronik khususnya produk Modena di Kediri cukup bagus. Selama lima tahun terakhir, produk Modena juga cukup banyak dicari. 

Saat pandemi COVID-19, perusahaan juga memutuskan mengeluarkan produk baru yakni water heater. Produk ini kolaborasi dengan artis Christian Sugiono yang memberikan ide desain dengan kesan mewah.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur canggih seperti ion ag+ antibacterial yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Sementara teknologi antirust magnihealth+ akan menetralisir kandungan korosif dalam air untuk mencegah terjadinya karat. 

Ia juga menambahkan produk yang dibuat tersebut juga diklaim dilengkapi dengan electric safety yang akan secara otomatis memutuskan aliran listrik bila terjadi kebocoran arus. Selain itu, juga terdapat lapis porcelain enamel di tabung air sehingga tidak bersentuhan, memastikan tabung air tahan lebih lama dengan air dan jaminan kebocoran hingga 10 tahun. 

Ia menegaskan keputusan untuk mengeluarkan produk di masa pandemi COVID-19, karena saat ini aktivitas masyarakat banyak dilakukan di rumah. Masyarakat mencoba untuk menerapan gaya hidup sehat.

"Justru saat pandemi banyak di rumah. Orang sering mandi, cuci tangan," kata dia.

Ia mengungkapkan produk yang dibuat itu edisi terbatas dengan jumlah produk yang dibuat sekitar 3.000 unit.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020