Motor Besar Club (MBC) Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan menyumbang pakaian senilai Rp32 juta kepada warga di tiga lokasi di dua daerah, yaitu Surabaya dan Gresik.

Ketua MBC Jatim Mohammad Rizal menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin para anggota pemilik motor besar yang tergabung dalam MBC dengan dana swadaya.

"Ini bentuk kepedulian kami (MBC) kepada masyarakat. Kami tidak hanya penggemar motor besar, tapi juga peduli kepada kegiatan sosial yang membantu masyarakat," ujarnya di Surabaya, Minggu.

Di lokasi pertama, dengan mengendarai motor besar, rombongan mengunjungi Panti Sumber Kasih di Wiyung Surabaya untuk membagikan 75 paket sembako serta uang.

Baksos berikutnya menuju Gresik, yaitu Pelabuhan Rakyat serta Pondok Al Muhajirin, Ujung Pangkah.

Kegiatan ini, kata dia, sekaligus mematahkan stigma bahwa penggemar motor besar tidak selalu arogan.

"Kami adalah masyarakat penghobi motor besar. Kami tidak diajarkan arogan. Kalau kasus beberapa waktu lalu itu adalah oknum yang tidak bisa digeneralisasi kepada semua penggemar motor besar," ucapnya didampingi Humas MBC Taufik Rohman.

Sementara itu, Pengurus Panti Sumber Kasih, David, menyambut konvoi puluhan motor besar dan mayoritas anak penghuni panti terlihat gembira.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari teman-teman MBC yang peduli kepada sesama. Saya pribadi juga tidak percaya bahwa semua penggemar motor besar itu arogan. Buktinya mereka masih peduli," katanya.

Ia berharap ke masyarakat, termasuk penggemar motor besar terus peduli kepada sesama, karena akan memperkuat persatuan dan kesatuan.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020