Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Timur meluncurkan program podcast bernama "Ngocak" saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-83 di Surabaya, Minggu.

Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim Slamet Hadi Purnomo mengatakan podcast Ngocak diluncurkan mengikuti perkembangan teknologi digital yang semakin maju saat ini.
 
Video oleh tim NgoCak Antara Jatim

"Ngocak harus berkarakter, kuncinya MIMI. Buatlah konten yang mencerahkan, inspiratif, mencerdaskan, informatif," katanya.

Slamet mengatakan MIMI merupakan bagian dari karakter LKBN ANTARA yang pemberitaannya mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat.

"Sampaikan sesuatu yang baru dan dibutuhkan masyarakat, tentu akan menarik dan berkarakter," ujarnya.

Penanggung jawab podcast Ngocak LKBN ANTARA Biro Jatim Fiqih Arfani menjelaskan Ngocak merupakan kepanjangan dari ngobrol sek Cak (ngobrol dulu cak) dan ditayangkan di kanal YouTube ANTARA Jatim.

"Ngocak dalam bahasa Madura berarti ngobrol. Kalau dalam bahasa Surabaya berarti mengajak seseorang untuk ngobrol. Kami ingin menonjolkan unsur Jawa Timuran," katanya.

Fiqih mengemukakan nantinya podcast Ngocak akan mengundang bintang tamu yang inspiratif, baik dari Surabaya maupun Jawa Timur. "Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. Semoga program ini dapat diterima masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020