PT RNI (Persero) membentuk Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Future Leader Development untuk mengembangkan potensi yang dimiliki karyawan di lingkungan RNI Group guna menyambut Holding BUMN Pangan.

Direktur SDM PT RNI (Persero) J Nanang Marjianto dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat, mengatakan program ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian BUMN dan RNI saat ini ditugasi sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan yang ke depan menjadi Holding BUMN Pangan. 

"Diperlukan perencanaan SDM yang matang untuk menghadapi tantangan bisnis saat ini. Program Future Leader Development ini memberikan kesempatan kepada seluruh insan RNI Group untuk menunjukkan potensi yang dimiliki, terutama bagi para millennials ini yang diharapkan dapat menjadi pemimpin baru," Nanang saat memberikan pengarahan terkait Program Future Leader Development tersebut kepada para milenial anak perusahaan PT RNI (Persero).

Ia menjelaskan, program Future Leader Development memiliki enam program yang ditujukan bagi seluruh karyawan berdasarkan jenjang jabatannya, masing-masing Directorship (Level Direksi), Pemantapan Manajerial (Level Manager), Talent Acceleration hingga Management Trainee dan Pendidikan Prakualifikasi (Level Staff) 

"Kami ingin mewadahi talenta unggulan di RNI Group ini untuk mendapatkan kesempatan terbaiknya. Future Leader Development ini memiliki enam program yang dimulai dari staf hingga level direksi," tutur Nanang

Nanang menjelaskan tantangan bisnis ke depan akan semakin kompleks sehingga para milenial didorong untuk terus berkinerja baik.

"Teman-teman millennials ini luar biasa kemampuannya, prestasinya membanggakan seperti yang pernah diraih millennials PT PG Rajawali I yang berhasil memenangkan ajang Millenials Innovation Summit Kementerian BUMN beberapa waktu lalu," katanya.

Nanang menekankan bahwa semua kader muda RNI Group diberikan kesempatan dan peluang yang sama, sebab penilaian utama untuk menjadi seorang pemimpin adalah memiliki karakter yang baik, memiliki integritas, sikap sopan santun dan saling menghargai antar sesama rekan kerja.

"Ke depan, dengan terbentuknya Holding BUMN Pangan, tak menutup kemungkinan akan adanya perpindahan SDM antar perusahaan yang dimaksudkan untuk sharing knowledge dan memberikan budaya kerja positif di lingkungan barunya," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020