Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto di Sidoarjo, Senin, mengatakan ajakan itu dilakukan sebagai upaya mendorong masyarakat khususnya yang melintas di jalan protokol Sidoarjo menggunakan hak pilih mereka saat pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020.

"Sejumlah Polwan Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar poster bertuliskan ajakan untuk menggunakan hak pilihnya kepada para pengendara yang melintas di Alun-Alun Sidoarjo dan perempatan Babalayar Sidoarjo," ucapnya.

Ia mengatakan pesan pada poster yang dibawa Polwan tersebut antara lain bertuliskan "Gawihen Hak Pilihmu Kanggo Milih Kepala Daerah", "Ojok Lali 9 Desember 2020 Nyoblos Rek dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan", "Tuku Telo nang Pasar Suko Ojok Lali tanggal 9 Desember 2020 Nyoblos yo", dan beberapa pesan lainnya kepada masyarakat untuk tidak golput.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya menyosialisasikan kepada masyarakat, khususnya para pengendara bermotor di wilayah Kabupaten Sidoarjo, agar tidak menjadi golongan putih atau tidak memilih, yakni dengan memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020 yang berlangsung Rabu, 9 Desember 2020.

"Kami mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada 2020. Dengan memberikan hak suaranya, dan turut serta menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Sidoarjo," ujar mantan Kabagops Polres Nganjuk itu.

Selain itu, kata dia, dalam sosialisasi di jalan raya ini, Satlantas Polresta Sidoarjo juga mengimbau kepada masyarakat guna menyukseskan Pilkada 2020 dengan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Mari wujudkan pilkada aman, damai, dan sehat," kata AKP Wikha Ardilestanto.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020