Tim Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalani penilaian Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) secara dalam jaringan (daring), Kamis.

Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan yakni Zakiyyatus Sholikhah, Diah Feby Farahnisyah, dan Rohmatul Khasanah yang tergabung dalam tim, mengangkat perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien.

Dosen pembimbing tim PKM-PSH Unusa, Yanis Kartini, SKM., M.Kep mengatakan penilian dilakukan secara daring karena masih adanya Pandemi COVID-19.

"Tetapi ini tidak masalah, sudah kami persiapkan mahasiswa yang maju ini untuk menjalani penilaian Pimnas secara daring," ucapnya.

Dia menjelaskan  perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien ini merupakan program yang sudah disiapkan sejak awal masuk rumah sakit hingga menjalani perawatan di rumah. 

"Jadi mahasiswa melalukan penelitian ini sebagai salah satu bahan kajian untuk PKM," katanya.

Yanis menjelaskan penelitian yang dilakukan tiga mahasiswa tersebut juga secara daring. Pasalnya dengan adanya pandemi ini, penelitian yang awalnya secara langsung diubah menjadi daring semua.

Dengan hasil ini, Yanis berharap bisa memberikan prestasi yang bagus untuk Unusa. 

"Semoga hasil yang diperoleh cukup bagua untuk prestasi Unusa dan mahasiswa lebih baik lagi," tuturnya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020