Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga untuk tertib mengenakan masker guna mencegah penularan COVID-19 dalam kegiatan gowes bersama para pejabat pemerintah di Kabupaten Jember, Minggu.

Dalam acara bersepeda bersama menempuh rute sepanjang 10,9 km dari Kantor Bank Indonesia Jember itu, Gubernur dan para pejabat juga membagikan paket bahan pangan pokok dan masker kepada warga.

"Mohon untuk tetap pakai masker ya Pak dan jangan lupa pakai masker ya Bu," kata Khofifah sembari membagikan masker kepada warga di Pasar Gebang Jember.

"Saya menyapa masyarakat di berbagai daerah di Jatim sambil gowes untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, dan jaga jarak," kata Mantan Menteri Sosial itu.

Selama berada di Jember, Gubernur juga mengunjungi UMKM Purnomo Jati yang memproduksi oleh-oleh khas Jember berbahan tapai serta menyambangi Kantor RRI Jember untuk menghadiri acara bincang-bincang.

Dia juga mengemukakan bahwa pemerintah berupaya memulihkan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19.

"Berbagai program (pemulihan) itu diharapkan dapat mendorong percepatan pergerakan ekonomi di semua lini selama pandemi COVID-19 dan masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020