Perusahaan penyedia layanan software "Enterprise Resource Planning" (ERP) berbasis Cloud, SystemEver, memantapkan Indonesia sebagai pusat perkembangan di Asia Tenggara. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin malam, Indonesia dinilai memiliki potensi pasar yang besar dan iklim bisnis yang bergairah.

SystemEver juga telah melakukan Initial Public Offering (IPO) di bursa saham Korea Selatan pada Agustus lalu.

“IPO merupakan salah salah satu strategi kami untuk melakukan lompatan lebih besar dan menjadikan SystemEver sebagai salah satu pemain ERP kelas dunia," ujar CEO Younglimwon Softlab Kwon Young Bum.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat amunisi sistem dan teknologi yang adaptis sesuai dengan kebutuhan dunia usaha yang semakin dinamis.

SystemEver merupakan anak usaha Young limwon Soft Lab Ltd, suatu perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang berdiri sejak 1993 dan telah terdaftar di "Korean Securities Dealers Automated Quotations" (KOSDAQ).

Lebih lanjut Kwon Young Bum mengatakan, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dan unik.

Karena itu, kata dia, software ERP yang dirancang pun disesuaikan dengan budaya Indonesia dalam grand design SystemEver i-Series yang meliputi modul untuk bidang manajemen akuntansi (i1),  distribusi dan perdagangan (i5), serta industri manufaktur (i7).

"Menyasar segmen pelaku usaha di kelas bisnis menengah, SystemEver Indonesia optimis bisa menjadi solusi ERP yang diperhitungkan dunia usaha di Indonesia," katanya.

SystemEver adalah satu-satunya software ERP yang memiliki keunggulan khas berupa fitur tampilan layar kerja Visual-K yang mudah digunakan, lebih simpel dan menarik.

Visual-K membuat siapapun penggunanya bisa mengaplikasikan menu-menu kerja terkait hanya dalam satu halaman kerja.

Di Indonesia, sampai saat ini SystemEver telah memberi manfaat pada sektor brick manufacture, alat dan produk kesehatan serta bidang jasa keuangan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020