Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menyiapkan 999 paket sembilan bahan pokok atau sembako yang akan dibagikan untuk janda prajurit TNI/Polri maupun veteran dalam rangka HUT Ke-9 partai tersebut.

"Kami juga akan membagikannya ke perempuan peduli kegiatan pembangunan, lalu aktif di madrasah dan pondok pesantren di perkampungan," ujar Ketua DPP NasDem Teritorial Pemenangan Jawa 4 (Jawa Timur) Dossy Iskandar di Surabaya, Senin.

Ia menegaskan pada peringatan HUT NasDem tahun ini tidak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti menggelar rangkaian kegiatan hingga puncak perayaan dengan mengundang tokoh-tokoh nasional.

Namun, kata Dossy, di tengah masa pandemik COVID-19, maka digelar kegiatan tentang keprihatinan dengan bentuk sosial kemanusiaan.

"Kali ini suasana pandemik dan keprihatinan bersama sehingga sebagai warga bangsa, apalagi institusi politik maka tidak bisa seperti tahun-tahun lalu," ucap-nya.

Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan kegiatan serupa juga berlaku untuk pengurus se-Tanah Air karena sudah diinstruksikan oleh DPP bahwa peringatan HUT harus berorientasi pada sosial kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan 999 paket sembako akan disebarkan ke 154 kelurahan di Kota Surabaya.

"Kalau DPW membagikan-nya ke Surabaya saja. Tapi, untuk daerah lain sudah ada kegiatan dari masing-masing DPD untuk melakukan aksi sosial dan kemanusiaan," katanya.

Kakak Jess, sapaan akrabnya, berharap kegiatan dalam rangka HUT Ke-9 yang berdekatan dengan Hari Pahlawan mampu menjadi momentum untuk berjuang bersama rakyat.

"HUT NasDem setiap 11 November, dan Hari Pahlawan 10 November. Karena berdekatan momentum-nya ini juga menjadi alasan paket sembako kami bagikan ke janda-janda prajurit dan veteran," tutur-nya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020