MTs Negeri 11 Jember membagikan sepeda kepada siswa-siswi berprestasi dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2020.

"Hari Santri adalah hari yang bersejarah, sehingga kami ingin memberikan penghargaan bagi siswa-siswi kami yang layak untuk menerimanya," kata Kepala Sekolah MTsN 11 Jember Musthofa Suhri di Jember, Kamis.

MTsN 11 Jember yang terletak di Desa Garahan, Kecamatan Silo, terus berinovasi dan berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi mereka usai melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Santri Nasional.

"Di era pandemi COVID-19 ini, kami berharap siswa-siswi fokus belajar dari rumah, namun pihak sekolah terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para siswa," tuturnya.

Saat memberikan arahan pada Hari Santri, Musthofa menekankan agar siswa-siswi tetap menjaga kesehatan dan belajar dengan maksimal, sehingga jangan sampai kondisi pandemi membuat para pelajar kurang semangat belajar.

Lima siswa yang beruntung mendapatkan sepeda adalah Izza kelas 8, Khoirul Kelas 8, Sandika kelas 8, Irvan kelas 7 dan Rina Kelas 7, sedangkan lima siswa lagi yang menjadi penerima sepeda akan diserahkan pada awal bulan depan. 

"Untuk agenda yang bulan depan ada lima sepeda lagi yang akan menerima adalah siswa yang masuk dalam kategori mustahiq. Kegiatan itu kerja sama dengan UPZ Kemenag Jember sehingga jumlahnya semua 10 sepeda," katanya.

Ia berharap para siswa yang mendapatkan sepeda dapat lebih rajin belajar dan tidak terlambat ke sekolah karena sudah ada sepeda yang digunakan dari rumah menuju ke sekolah.

Selain menggelar upacara bendera dalam rangka HSN, MTsN 11 Jember juga menggelar makan bareng sebagai bentuk rasa syukur karena hal itu bagian dari syukur atas lahirnya resolusi jihad.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020