Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyambut kedatangan 80 prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meyakinkan personel dan material dalam keadaan aman serta memberikan apresiasi terhadap prajurit Petarung Brigif 2 Marinir yang telah melaksanakan tugas di perbatasan Indonesia-Malaysia dengan baik dan aman," katanya di sela penyambutan prajurit.

Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan selama melaksanakan penugasan.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi Brigif 2 Marinir atas keberhasilan Satgasmar Ambalat XXV dalam melaksanakan tugas dengan loyalitas, profesional dan militan serta menjadi garda terdepan dalam menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia," ujar dia menegaskan.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung juga menyampaikan kepada seluruh prajurit Satgasmar Ambalat XXV, supaya mengecek kembali segala hak-hak yang harus diterima, dan melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris Satuan sebelum melaksanakan izin selesai penugasan serta selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Selamat bertemu dengan keluarga dan jaga kesehatan selama melaksanakan izin selesai penugasan," ucap-nya.

Di sisi lain, terkait dengan penanganan masalah COVID-19 prajurit Yonif 3 Marinir menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Yonif 3 Mariir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan wujud disiplin prajurit dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada di lingkungan Yonif 3 Marinir agar para prajurit tidak terjangkit oleh virus dan selalu menjaga kesehatan diri sendiri.

Hal yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan wajib menggunakan masker di setiap kegiatan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020