Hotel Royal Singosari Cendana di Jalan Kombes Pol M Duryat Surabaya, Jawa Timur, mendirikan bar yang menyuguhkan minuman jamu herbal. 

General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari Bayu Andi Bawono mengungkapkan bar yang berada di Restoran Hotel Royal Singosari Cendana itu memang khusus didirikan untuk meracik jamu yang dapat dipesan pengunjung.

"Untuk mendirikan bar ini, kami berpartner dengan Jamu IBOE, yang merupakan 'brand' asli Surabaya. Di tengah masa pandami virus corona atau COVID-19 seperti sekarang ini, rasanya cocok untuk menambah imun," katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (24/9).
   
Maka, Bayu menjelaskan, bar tersebut menyediakan berbagai ramuan jamu ala Restoran Cendana. 

"Ada kopi jahe, kombinasi kopi lokal arabika yang di-'press' secara 'Americano' dan dicampur dengan ekstak jahe dari Jamu IBOE, yang sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya. 

Selain itu, Bayu menandaskan, juga menyediakan 'Beer Java', yang terbuat dari air soda dan temulawak. Ada pula Jamu IBOE ekstrak kulit manggis yang dicampur dengan sirup stroberi. 

"Kedua minuman dingin ini disajikan secara tradisional menggunakan gelas bambu. Cocok untuk cuaca Surabaya yang saat ini berada di puncak musim panas," katanya.

Product Group Manager PT Jamu IBOE Jaya Perry Angglishartono memastikan di era yang semakin modern tradisi minum jamu tidak akan pernah ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia.

"Khasiat jamu telah dikenal dan dipercaya oleh semua kalangan masyarakat. Sampai sekarang sebagian besar konsumen jamu masih sangat menikmati cara minum jamu dengan diseduh," ucapnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020