BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Surabaya menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melakukan pengembangan usaha melalui pelatihan bagi para nasabah PNM mekaar cabang Sumenep secara virtual.

Officer PKU & JMK PNM Cabang Surabaya Dicky Irwanto di Surabaya, Jumat mengatakan, pelatihan ini sangat penting, sebab perkembangan dunia bisnis semakin pesat, dan membuat para pengusaha diminta selalu siap dalam menghadapi perubahan yang terjadi secara cepat.

"Untuk itu, kegiatan PNM dengan MES yang bertemakan Etika Bisnis Islam "Prespektif Ekonomi Syariah" ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi nasabah dalam meningkatkan nilai mereka, dan supaya bisa mengaplikasikan hasil dari kegiatan ini," katanya

Pelatihan virtual ini menghadirkan narasumber DR H Damanhuri, M.Ag sebagai Dewan Pakar, Pengurus Daerah MES Kabupaten Sumenep serta dihadiri oleh kurang lebih 25 ibu-ibu nasabah PNM mekaar cabang Sumenep Kota.

Sementara itu, per Juli 2020 PNM telah menyalurkan Rp9.152 miliar untuk PNM Mekaar dan Rp866 miliar untuk ULaMM, dengan total outstanding sebesar Rp16,722 miliar.

Jumlah nasabah PNM Mekaar dan ULaMM mencapai 6.458.159 nasabah, dan saat ini PNM memiliki lebih dari 3.000 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 427 Kabupaten/Kota, dan 4.290 Kecamatan. (*)
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020